Cara Menghemat Kuota
0 Comments

Cara menghemat kuota – Sama halnya seperti pulsa, kuota internet merupakan nyawa bagi ponsel android. Tanpa kuota, ponsel android tidak bisa menjalankan berbagai macam aplikasi khususnya aplikasi media sosial yang memang aplikasi semacam ini hanya bisa dijalankan dengan kuota. Karena itu kuota sangat penting dan sudah menjadi sebuah kebutuhan yang wajib dipenuhi.

Bagi Anda yang memang memiliki mobilitas tinggi dengan ponsel android, tentu Anda tidak ingin memiliki kuota internet yang cepat habis. Nah, untuk menjawab persoalan yang semacam ini, ada baiknya Anda mencari cara menghemat kuota yang tepat. Seperti apa cara menghemat kuota yang Anda bisa coba? Anda langsung dapat cek informasi lengkapnya di bawah ini!

Cara Menghemat Kuota yang Bisa Anda Coba

Ada beberapa trik yang sebenarnya dapat Anda coba sebagai cara menghemat kuota yang bisa Anda jalankan, diantaranya :

Gunakan fitur data saver

Jika Anda pengguna chrome browser maka Anda bisa memotong penggunaan kuota data dengan mencoba aktifkan fitur data saver. Untuk mencoba mengaktifkannya Anda bisa pergi pada menu settings > data saver > on. Fitur ini nantinya akan dapat mengompres data Anda sampai 50% untuk mengurangi pemakaian data di ponsel android Anda.

Cara Menghemat Kuota

Nonaktifkan opsi sinkronisasi yang tidak diinginkan

Cara lain dalam menghemat kuota data adalah Anda nonaktifkan akun yang memiliki opsi sinkronisasi dan tidak Anda pakai secara berkala. Untuk memulainya Anda bisa masuk ke menu settings > accounts > dan pilih akun yang tidak akan secara otomatis tersambung ke internet.

Batasi penggunaan mobile data dan aktifkan peringatannya

Anda pasti tahu dengan fitur data usage warning dan limit system yang bisa built in di tiap ponsel Android? Anda bisa coba manfaatkan fitur ini untuk bisa memberikan peringatan ketika pemakaian data Anda sudah melampaui batas. Untuk menggunakannya Anda juga bisa masuk ke menu Settings > Data usage > Celular data > Set cellular data limit dan tap untuk mengaktifkannya.

Demikian sedikit informasinya untuk Anda tentang cara menghemat kuota. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat mencoba trik yang kami bagikan.

shares