Penyebab Asuransi Kesehatan Adalah Hal yang Penting di Masa Kini

Kesehatan adalah hal yang paling utama di saat ini. Semua hal akan sulit dilakukan jika sakit. Kondisi tubuh yang sehat dan bugar akan membuat semua pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan …

Keuntungan Menggunakan Motor Scoopy Terbaru!

Anda tengah bingung mencari merek motor untuk digunakan? Maka memahami keuntungan menggunakan motor scoopy terbaru kali ini bisa menjadi ulasan yang membantu Anda. Scoopy merupakan salah satu seri motor yang ada …

Jadwal Sholat Tanggal 19 – 31 Mei 2021 dan Letak Masjid di Jakarta

Jadwal sholat ditentukan dari pergerakan matahari yang dilihat dari bumi. Adanya perkembangan ilmu pengetahuan, maka muncul berbagai kemudahan sehingga semua hal menjadi lebih praktis termasuk dalam hal beribadah khususnya sholat fardhu. …

Game Edukatif Bagi Anak SD Dalam Suatu Kegiatan
0 Comments

Anak akan terus tumbuh dan berkembang dalam menyempurnakan tubuh mereka menjadi orang dewasa. Pada tahapan perkembangan mereka ini, bayi yang dulunya kecil sekali akan bertransformasi seperti orang dewasa dalam bentuk mini. Tidak hanya bentuk tubuh saja tetapi pola pikir mereka juga akan berkembang dan juga bertransformasi menjadi layaknya orang dewasa. Dalam menjalani hal tersebut, mereka akan melalui masa bersekolah.

Kegiatan bersekolah merupakan kegiatan menimba ilmu yang dilakukan secara bertahap. Dari TK, SD, SMP, SMA hingga kuliah sebelum memutuskan untuk melakukan kegiatan pekerjaan. SD merupakan masa sekolah yang sangat lama. Untuk dapat menuju jenjang SMP, anak harus menyelesaikan sekolah dasar selama 6 tahun lamanya. Dari masa ini akan terlihat pertumbuhannya, mulai dari anak – anak hingga beranjak remaja. Namun, salah satu kegiatan yang tidak hilang dari hidup mereka adalah bermain.

Kegiatan bermain merupakan kegiatan yang menyenangkan. Seiring berjalannya umur, kegiatan bermain yang dilakukan mengalami perubahan. Dimana kegiatan bermain anak sekolah dasar berbeda dengan anak TK. Saat TK, kegiatan bermain yang dilakukan adalah kegiatan bermain yang mengasah kognitif dan banyak mengembangkan daya imajinatif mereka. Pada saat sekolah dasar, permainan untuk anak SD  yang kerap dilakukan adalah permainan mengasah otak.

Permainan seperti lego, board games, sepak bola, tebak kata maupun game dalam bentuk Bahasa inggris kerap dimainkan anak untuk menunjang kemampuan berpikir mereka. Sehingga ketika anda akan mengadakan sebuah acara yang banyak dihadiri anak SD, maka anda dapat mempertimbangkan permainan untuk anak SD yang dapat diberikan untuk anak anda. Berikut merupakan permainan untuk anak SD yang dapat anda adakan dan berikan untuk anak anda :

  1. Game berbasis kuis tebak

Saat anak – anak menginjak usia SD, banyak dari mereka yang menyukai kegiatan challenging. Dimana mereka menyukai persaingan. Dengan memberikan game berbasis ini maka anak tertantang untuk menebaknya. Baik tebak kata, tebak gambar hingga menebak perhitungan.

  1. Game sambung kata

Pemahaman kosakata anak SD sudah jauh lebih baik dari anak TK. Memberikan permainan sambung kata dapat melatih kemampuan mengolah kata mereka. Hal ini dapat menunjang kecerdasan mereka.

  1. Game melakukan kegiatan detektif

Game ini memberikan kesempatan anak untuk berpikir dan problem solving. Dimana anak harus memecahkan misteri dari barang yang hilang atau disembunyikan selama permainan berlangsung. Kegiatan ini sangat menyenangkan dilakukan berkelompok.

  1. Board game

Permainan untuk anak SD ini akan membantu akan untuk bermain menggunakan papan permainan yang dilakukan bersama – sama. Board game sendiri ada dalam bentuk ular tangga, ludo, monopoli, Othello, catur dan sebagainya. Permainan ini akan melatih kemampuan berpikir anak mengatur strategi.

shares