Tips Bepergian Saat New Normal Agar Lebih Aman

Berdiam diri merupakan cara termudah dan teraman untuk menghindari penularan covid 19. Tetapi, terkadang Anda dituntut untuk keluar ke sebuah kawasan. Untuk itulah, Anda butuh tips bepergian saat new normal ini. …

Cara Mengatasi Diare dengan Mengonsumsi 3 Jenis Makanan Terbaik

Frekuensi buang air besar yang meningkat dan disertai dengan tubuh yang mendadak lemas sangat mengganggu aktifitas. Selain mengonsumsi obat yang dianjurkan dokter, cara mengatasi diare juga harus memperhatikan jenis makanan yang …

Penyebab Radang Tenggorokan pada Anak-Anak

Bukan hanya akan menyerang orang dewasa saja ya, penyakit radang tenggorokan juga bisa dialami oleh anak-anak. Pada saat anak mengalami radang tenggorokan umumnya dia akan merasa tidak nyaman, nafsu makan berkurang …

Mempertimbangkan Anak Kucing
0 Comments

Anda tertarik untuk mempunyai hewan peliharaan? Kucing dapat menjadi pilihan bagi Anda. Hewan ini mempunyai tingkah laku yang lucu dan menggemaskan. Anda pasti akan menyukainya. Selain tingkahnya yang lucu sekaligus menggemaskan, pemeliharaan kucing termasuk mudah. Dengan demikian, memelihara kucing adalah ide bagus. Jadi, apakah Anda tertarik untuk memelihara kucing?

Tersedia beragam ras kucing yang dapat Anda pilih. Selain itu, Anda dapat menentukan jenis usia kucing yang akan dipelihara. Memelihara anak kucing merupakan salah satu pilihan yang banyak dipilih para pecinta kucing. Anak kucing mempunyai raut wajah sangat lucu dan berpotensi menjadi kucing penurut. Sebelum memutuskan untuk membelinya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mempertimbangkan anak kucing. Berikut ini merupakan penjelasan dari beberapa hal tersebut.

  1. Usia

Pertimbangan pertama dalam memelihara anak kucing adalah usia. Faktor usia sangat menentukan kemampuan kucing untuk beradaptasi dengan lingkungan baru. Kondisi mental yang baik juga dipengaruhi oleh usia. Berdasarkan beberapa hal tersebut, maka Anda harus mematuhinya demi kebaikan Anda dan anak kucing.

Berdasarkan ketentuan, Anda dapat memelihara anak kucing mulai usia 12 minggu dan 12 minggu ke atas. Dalam usia tersebut, anak kucing dinilai sudah mampu beradaptasi dengan lingkungan baru, walau tanpa induk. Dengan demikian, kondisi mental dan kemampuan sosialisasi anak kucing lebih terjamin. Anda akan lebih mudah merawat kucing.

  1. Jenis Kucing

Ada beragam jenis kucing yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan, di antaranya ras Anggora, Persia, kucing Jawa, dan sebagainya. Pilihlah jenis kucing yang Anda sukai agar lebih nyaman dan cocok selama memeliharanya. Usahakan memilih dengan benar, karena Anda diharapkan setia dalam merawat kucing pilihan sendiri.

  1. Budget

Pertimbangan selanjutnya adalah budget, di mana kemampuan finansial menjadi penunjang dalam merealisasikan keinginan Anda. Di pet shop sudah tersedia daftar harga kucing dari setiap ras dengan kategori usia yang berbeda-beda. Anda dapat menyesuaikan harga dengan daya beli. Langkah ini harus dilakukan sebelum Anda menjatuhkan pilihan, sehingga Anda tidak merasa berat hati kalau ternyata anak kucing yang disukai kurang sesuai dengan budget.

  1. Bentuk dan Kondisi Fisik

Bentuk dan kondisi fisik juga perlu diperhatikan. Bentuk fisik yang terdiri dari mata, telinga, kepala, tubuh, dan kaki tangannya harus lengkap dan simetris. Mengenai kondisi fisiknya, upayakan untuk memilih kucing dengan kondisi fisik yang baik. Pilihlah anak kucing dengan bulu yang bersih, sehingga terjaga dari kuman dan bakteri penyebab penyakit. Bulu yang halus juga menandakan kucing terawat dengan baik selama berada di pet shop.

Ada beraneka varian warna bulu kucing yang dapat dipilih sesuai dengan selera Anda. Ada yang berwarna polos dan ada juga yang menerapkan warna kombinasi. Warna polosnya adalah putih, hitam, dan cokelat, sedangkan warna kombinasinya terdiri dari jenis bicolor, smoke, tricolor, dan masih banyak lagi. Warna alami kucing yang sangat mengagumkan ini dapat Anda tentukan sebelum melangkah ke pertimbangan selanjutnya.

  1. Kemampuan Kucing

Dalam memelihara kucing, hendaknya Anda juga memperhatikan kemampuan fisik dan inteligensinya. Bagaimana cara mengetahui tingkat kemampuannya tersebut? Mengenai kemampuan fisik, Anda dapat menanyakan seputar tumbuh kembang kucing kepada petugas pet shop. Anda perlu mengetahui kebiasaannya, karakter, serta kelincahannya. Tak perlu ragu, Anda dapat memeriksanya secara langsung dengan mengajaknya bermain sebentar.

Untuk mengetahui tingkat kecerdasan intelektualnya, tanyakan seputar kemampuan kucing untuk bersosialisasi dan kemampuan untuk menuruti perintah. Kemampuan untuk merespon sesuatu juga perlu diperhatikan. Agar lebih meyakinkan, Anda dapat mencoba mengecek kemampuan kucing dengan memberinya makanan ataupun sentuhan lembut. Pahami kecepatan respon si anak kucing.

Dengan mempertimbangkan 5 hal tersebut, Anda akan memperoleh beragam kemudahan dalam hal memelihara anak kucing. Bagaimanapun juga, semua hal itu sangat penting dan harus dilakukan dalam mempertimbangkan anak kucing, sehingga Anda mampu secara materiil untuk membiayai perawatannya serta benar-benar memperoleh anak kucing yang sesuai harapan. Perlu diingat, pilih dan belilah anak kucing di pet shop yang terpercaya.

shares