Jadwal Sholat Tanggal 19 – 31 Mei 2021 dan Letak Masjid di Jakarta

Jadwal sholat ditentukan dari pergerakan matahari yang dilihat dari bumi. Adanya perkembangan ilmu pengetahuan, maka muncul berbagai kemudahan sehingga semua hal menjadi lebih praktis termasuk dalam hal beribadah khususnya sholat fardhu. …

Ingin Liburan Bersama? 3 Poin Berikut Wajib Banget Dilakuin!

Siapa yang kangen liburan? Kegiatan liburan biasanya dinantikan karena bisa mengistirahatkan pikiran sejenak dan bersenang – senang setelah penat bekerja. Waktu yang pas untuk liburan adalah saat long weekend. Kegiatan ini …

3 Tahapan Fase pada Siklus dan Proses Menstruasi

Sebagai seorang wanita, pastinya akan mengalami yang namanya menstruasi. Hal tersebut menjadi suatu tanda bahwa seorang wanita telah memasuki usia kedewasaan. Dalam proses menstruasi tersebut terdapat beberapa fase yang harus dilewati. …

KETAHUI HAL INI SEBELUM MEMAKAI BAJA RINGAN PADA KATEGORI BAHAN KONSTRUKSI DI PADI UMKM
0 Comments

PaDi UMKM dengan kategori material konstruksi atau bahan konstruksi di dalamnya terdapat sub-kategori mengenai baja. Baja ringan juga menjadi bahan konstruksi yang dicari oleh Sebagian kalangan untuk bangunan atau alat rumah. Dikutip informasi dari dekoruma, inilah kegunaan bahan konstruksi besi siku yang wajib disimak untuk bangunan anda.

Hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih bahan konstruksi baja ringan adalah Sesuaikan Rangka Baja ringan dengan Model Atap, Rangka baja ringan bisa dibentuk menyesuaikan variasi model atap yang kamu inginkan. Namun, pembentukan rangka dari atap jenis baja ringan harus kamu sesuaikan dengan beban yang akan ditumpu. Nah, jika kamu ingin memastikan kekuatan rangka desain atap dari baja ringan, silahkan buat jarak yang cukup rapat antar baja ringan supaya bisa menopang beban dengan sempurna, baiknya maksimal kerenggangan antar baja ringan adalah 150 cm.

Hal kedua yang harus diperhatikan saat memilih bahan konstruksi baja ringan adalah Sesuaikan Rangka Baja Ringan dengan Jenis Penutup Atap, Meskipun kamu menggunakan rangka dari material baja ringan, bukan berarti kamu hanya bisa menggunakan penutup atap dari bahan logam saja. Di sini, kamu diberikan kebebasan untuk menggunakan berbagai jenis penutup atap atau genteng seperti asbes, keramik, beton, hingga kaca. Sesuaikan penggunaan penutup atap karena semakin berat bobot penutup atap, semakin banyak baja ringan yang harus kamu gunakan.

Hal ketiga yang harus diperhatikan saat memilih bahan konstruksi baja ringan adalah Cek Kualitas Baja Ringan, Kualitas dari baja ringan bisa dilihat dari nilai tegangan tarikan. Setidaknya, baja ringan yang kamu pilih memiliki nilai tegangan tarikan 550 Mpa sehingga kokoh untuk menopang berbagai jenis atap. Selain itu, penghitungan kualitas baja ringan juga menggunakan SAE grade sebagai patokan, di mana baja ringan dengan kualitas terbaik memiliki nilai SAE grade 980. Perlu kamu ketahui, semakin kecil nilan tegangan maka menunjukan bahwa tarikan baja ringan semakin rendah sehingga mempengaruhi kekuatan dalam menopang beban.

Hal keempat yang harus diperhatikan saat memilih bahan konstruksi baja ringan adalah Pengecekan kualitas baja ringan juga bisa dilakukan dengan melihat lapisan anti korosi yang digunakan. Di pasaran, terdapat baja ringan yang dilapisi zinc (galvanis) atau lapisan aluminium zinc (galvalume). Untuk baja ringan dengan lapisan zinc umumnya dijual dengan harga murah, tahan terhadap campuran semen, namun tidak tahan terhadap air garam.

Hal kelima yang harus diperhatikan saat memilih bahan konstruksi baja ringan adalah Perhatikan Sistem Penguat Pada Baja Ringan, Baja ringan memiliki bentuk yang jauh lebih tipis ketimbang baja konvensional. Hal ini menyebabkan baja ringan jauh lebih fleksibel untuk dipasangkan ke berbagai bentuk atap. Akan tetapi sifatnya yang tipis mempengaruhi kekakuan baja ringan karena meskipun sangat kokoh dalam menopang beban, namun berisiko melengkung bahkan roboh jika pemasangannya tidak tepat.

Hal keenam yang harus diperhatikan saat memilih bahan konstruksi baja ringan adalah Pilih Baja Ringan Pre-fabrikasi, Metode pre-fabrikasi merupakan model pemasangan baja ringan yang sebelumnya sudah dipotong-potong oleh pabrik. Dengan memilih baja ringan model pre-fabrikasi, para tukang bisa bekerja lebih efisien karena tak perlu melakukan penghitungan dan pengukuran manual sewaktu memasangnya. Selain itu, pemilihan baja ringan pre-fabrikasi juga memiliki jaminan rapi dan akurat. Pilih Baja Ringan dengan Dukungan Garansi

shares