3 Tahapan Fase pada Siklus dan Proses Menstruasi

Sebagai seorang wanita, pastinya akan mengalami yang namanya menstruasi. Hal tersebut menjadi suatu tanda bahwa seorang wanita telah memasuki usia kedewasaan. Dalam proses menstruasi tersebut terdapat beberapa fase yang harus dilewati. …

Tips Dapatkan Dress Anak Perempuan Cantik, Jangan Lupa Beli di Blibli ya!

Dress anak perempuan adalah salah satu item yang pastinya muncul dalam benak moms ketika ingin memberikan baju lebaran untuk buah hatinya. Dress bukan hanya pas dikenakan pada acara formal. Ada juga …

4 hal unik yang bisa kamu temukan di Karawang

Menjadi kabupaten yang memiliki UMR tertinggi di Indonesia, Karawang memiliki banyak sekali perusahaan besar yang biasanya karyawan mereka memiliki gantungan id card untuk menunjukkan identitas mereka masing-masing. Maka dari itu untuk …

Manfaat Mengkonsumsi Black Coffee Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui
0 Comments

Kopi menjadi salah satu minuman dimana banyak dikonsumsi oleh masyarakat untuk memulai hari mereka agar lebih berenergi. Ada berbagai macam pilihan kopi yang bisa anda pilih seperti black coffee ini dimana banyak dipilih oleh masyarakat terutama bagi mereka yang suka dengan rasa asli dari kopi tanpa adanya campuran didalamnya.

Tidak hanya itu saja, kopi pun dipercaya dapat menghilangkan perasaan kantuk maupun malas bagi seseorang. Tidak heran apabila banyak orang yang mengawali hari mereka dengan mengkonsumsi secangkir kopi hitam tersebut. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena adanya kandungan kafein didalamnya maupun senyawa lainnya dimana mampu membuat aliran darah lebih lancar.

Di samping itu, didalam segelas kopi ternyata juga mempunyai kandungan dimana memiliki kemampuan untuk menghambat neurotransmitter adenosine dimana membuat seseorang mengantuk. Tetapi dengan mengkonsumsi black coffee itulah mata anda dijamin akan melek.

Manfaat Black Coffee Untuk Kesehatan

Tidak hanya dapat membuat mata anda segar, ternyata kopi hitam inipun juga mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan loh terutama apabila anda mengkonsumsinya pada saat pagi hari. Penasaran? Berikut ini manfaat yang ditawarkan oleh kopi hitam tersebut.

  1. Dapat menekan adanya risiko gangguan otak dan saraf

Manfaat pertama dengan mengkonsumsi kopi hitam adalah dapat meminimalisir adanya risiko gangguan otak dan saraf seseorang. Perlu diingat apabila penurunan fungsi otak memang dapat terjadi pada siapapun dan tanpa disadari. Apabila anda tidak segera mencari cara untuk mengatasinya, maka berbagai macam gangguan kesehatan bisa mengancam.

Seperti dapat terkena Alzheimer dan demensia dimana menjadi dua penyakit yang cukup popular yang terjadi pada otak. Untuk mencegah atau meminimalisir penyakit tersebut maka dapat langsung mengkonsumsi segelas kopi.

  1. Dapat meningkatkan focus dan daya ingat

Tidak sampai disitu saja, manfaat lainnya dari black coffee adalah dapat membantu untuk meningkatkan focus dan daya ingat. Hal tersebut disebabkan karena adanya kandungan kafein didalam kopi. Dimana kandungan kafein yang mengalir melalui darah akan berinteraksi dengan reseptor adenosis dan memicu adanya produksi dopamine, serotin dan noradrenalin.

Adanya ketiga senyawa tersebutlah akan membuat seseorang menjadi lebih focus. Dengan focus yang baik itulah dapat membuat anda mampu menjalani aktivitas secara maksimal.

  1. Menurunkan risiko terkena serangan jantung dan strok

Manfaat lainnya dari mengkonsumsi kopi hitam adalah dapat menurunkan risiko terkena serangan jantung dan strok. Seperti yang sudah kita ketahui, jantung dan stroke memang menjadi dua penyakit dimana menjadi momok tersendiri bagi semua orang. Untuk meminimalisir terkena penyakit tersebut, maka anda bisa langsung mengkonsumsi kopi.

Tidak hanya dapat membuat mata lebih segar untuk menjalani aktivitas agar lebih maksimal, black coffee sendiri ternyata mempunyai segudang manfaat yang berguna untuk kesehatan manusia.

shares