Jadwal Sholat Tanggal 19 – 31 Mei 2021 dan Letak Masjid di Jakarta

Jadwal sholat ditentukan dari pergerakan matahari yang dilihat dari bumi. Adanya perkembangan ilmu pengetahuan, maka muncul berbagai kemudahan sehingga semua hal menjadi lebih praktis termasuk dalam hal beribadah khususnya sholat fardhu. …

Ingin Liburan Bersama? 3 Poin Berikut Wajib Banget Dilakuin!

Siapa yang kangen liburan? Kegiatan liburan biasanya dinantikan karena bisa mengistirahatkan pikiran sejenak dan bersenang – senang setelah penat bekerja. Waktu yang pas untuk liburan adalah saat long weekend. Kegiatan ini …

3 Tahapan Fase pada Siklus dan Proses Menstruasi

Sebagai seorang wanita, pastinya akan mengalami yang namanya menstruasi. Hal tersebut menjadi suatu tanda bahwa seorang wanita telah memasuki usia kedewasaan. Dalam proses menstruasi tersebut terdapat beberapa fase yang harus dilewati. …

Mengenal Offset Printing Lebih Dekat
0 Comments

Industri percetakan merupakan industri yang banyak dilirik oleh masyarakat saat ini. Dimana teknik mencetak kini bukan hanya berpaku pada Teknik menggunakan sablon dengan baik saja. Teknik mencetak kini dapat menggunakan beberapa Teknik mencetak yang berkembang seiring dengan berkembangnya dunia teknologi. Salah satu teknik mencetak yang banyak digunakan masyarakat adalah teknik mencetak offset printing.

Offset printing merupakan teknik printing yang cocok digunakan untuk mencetak dalam skala besar. Jika anda ingin mencetak dalam jumlah besar dengan kualitas hasil yang baik maka anda dapat menggunakan teknik cetak offset printing. Hal ini disebabkan teknik cetak ini akan menghasilkan gambar yang presisi dengan kualitas gambar yang sangat baik. Sehingga hasil cetak akan mendukung keinginan konsumen dengan baik. Teknik cetak ini biasanya digunakan untuk produk komersial seperti majalah.

Teknik offset printing menggunakan media pelat dalam mencetak produk. Dimana gambar ataupun tulisan yang akan dicetak dipindai terlebih dahulu dalam bentuk roll yang nantinya akan dipindahkan ke dalam ban karet. Percetakan kemudian terjadi saat ban karet yang telah terkena tinta basah menyentuh kertas. Dengan menggunakan teknik mencetak ini, ratusan produk yang akan dicetak akan memiliki gambar yang presisi dan kualitas warna yang sama. Sehingga akan memudahkan penjualan atau penggunaan produk dalam skala besar.

Teknik offset printing tidak direkomendasikan untuk produk skala kecil atau satuan. Hal ini disebabkan biaya untuk melakukan offset printing cukup besar. Bahkan kertas yang digunakan dalam percetakan terbatas dan tidak bisa menggunakan semua jenis kertas. Jika menggunakan teknik mencetak ini untuk kegiatan mencetak komersial maka biaya yang diperlukan untuk mencetak dapat ditekan. Namun harga tidak pernah berbohong dimana kualitas produk yang dihasilkan sangat baik dan tahan lama.

Jika anda akan mencetak suatu produk, ada baiknya anda memilih teknik percetakan yang sesuai budget keuangan dan juga memperhatikan kualitas yang dihasilkan. Dengan begitu laba produk dapat maksimal dan biaya produksi dapat ditekan dengan baik melalui kegiatan tersebut.

 

shares