Jadwal Sholat Tanggal 19 – 31 Mei 2021 dan Letak Masjid di Jakarta

Jadwal sholat ditentukan dari pergerakan matahari yang dilihat dari bumi. Adanya perkembangan ilmu pengetahuan, maka muncul berbagai kemudahan sehingga semua hal menjadi lebih praktis termasuk dalam hal beribadah khususnya sholat fardhu. …

Ingin Liburan Bersama? 3 Poin Berikut Wajib Banget Dilakuin!

Siapa yang kangen liburan? Kegiatan liburan biasanya dinantikan karena bisa mengistirahatkan pikiran sejenak dan bersenang – senang setelah penat bekerja. Waktu yang pas untuk liburan adalah saat long weekend. Kegiatan ini …

3 Tahapan Fase pada Siklus dan Proses Menstruasi

Sebagai seorang wanita, pastinya akan mengalami yang namanya menstruasi. Hal tersebut menjadi suatu tanda bahwa seorang wanita telah memasuki usia kedewasaan. Dalam proses menstruasi tersebut terdapat beberapa fase yang harus dilewati. …

Metode Penyimpanan Daging Sapi yang Baik dan Benar
0 Comments

Banyak orang yang masih salah dan keliru mengenai cara menyimpan daging di kulkas, sehingga kualitas daging sudah tidak baik lagi dalam waktu singkat padahal kalau disimpan dengan tepat daging bisa bertahan sampai dengan 6 bulan bahkan lebih dengan kualitas yang masih bagus.

Yang utama adalah menyimpan daging di freezer, ini yang wajib bunda pahami kemudian pengaturan suhu yang digunakan dimana dengan suhu 18 derajat celcius itulah yang direkomendasikan karena pada suhu ini bakteri akan mati.

Jika proses penyimpanan bukan pada freezer maka daging akan cepat busuk bahkan menjadi sarang bakteri kemudian trik lain yang juga bunda harus pahami adalah ada beberapa point penting diantaranya bisa dicek dalam detailnya dibawah ini:

Simpan daging dalam kondisi masih segar

Ini yang pertama dimana bunda jangan sampai mencuci daging sapi, atau daging kambing dan jenis daging lainya kalau ingin lebih lama usia simpanya. Dimana dengan memasukan daging langsung dalam kondisi baru di semblih dan masih segar akan membuat masa penyimpanan lebih awet.

Alasan kenapa direkomendasikan tanpa dicuci ? karena kalau sudah terkena air dan membeku maka kualitas daging tidak akan sebagus kalau tidak bunda cuci. Maka kesimpulan yang pertama jangan di cuci langsung masukan saja kedalam freezer.

Membungkus daging

Kemudian yang tidak kalah penting juga adalah bunda harus ingat point yang kedua ini. Dimana dalam proses penyimpanan daging dikulkas siapkan 1 bungkus yang kuat minimal plastik yang lebih tebal dan kedap udara tentu saja.

Ini akan memberikan perlindungan pada daging, dan tentu saja kalau bunda ingin menyimpan masakan lain misalkan maka tidak akan terkena oleh daging asli jadi akan lebih aman dan terjaga.

Memberikan tanggal

Kalau anda pelupa, maka kami sarankan berikan tanggal pada setiap bungkus daging yang akan bunda simpan. Karena memang ada usia penyimpanan daging secara kesehatan dalam batas waktu maksimal yakni 6 bulan.

Jika lewat batas itu, kami sarankan bunda jangan konsumsi daging tersebut apalagi kulkas bunda sering mati, atau listrik tidak dalam kondisi stabil menyala terus sepanjang hari.

Atur suhu freezer

Seperti yang kami katakan sebelumnya ini juga sangat penting, jika bunda membeli kulkas baru maka suhu dalam freezer ini otomatis berada pada suhu normal, maka jangan lupa pengaturan suhu ini juga sangat penting dalam menjaga kualitas daging tetap aman dan tahan lama.

Suhu maksimal adalah 18 derajat celcius dimana bisa bunda atur sendiri.

Potong ukuran kecil kecil

Biasanya kalau mendapatkan daging qurban nih, akan banyak sekali potongan daging yang ukuranya besar. Kami sarankan coba potong menjadi ukuran kecil, sedang dan besar. 3 bagian ini akan memudahkan bunda dalam memasak nanti jadi lebih simple saja.

shares