Mudahnya Bertransaksi Menggunakan Paypal Indonesia
0 Comments

Paypal merupakan suatu media alat pembayaran yang dilakukan secara online untuk berbagai kepentingan di dunia maya. Paypal ini nantinya juga dapat di withdraw atau dapat diuangkan bagi anda yang menggunakan paypal untuk berbisnis di dunia maya atau online. Paypal juga memiliki sistem manajemen yang sangat kompleks, sehingga bagi anda yang akan menggunakannya harus lebih teliti. Penggunaan paypal Indonesia saat ini terbilang sangat banyak penggunanya. Pasalnya, hampir setiap pebisnis di Indonesia kini telah mempromosikan bisnis mereka di dunia maya atau online sampai ke penjuru negara lain, sehingga hal tersebut bagi para pebisnis yang bergelut di dunia maya atau online harus memiliki akun paypal yang sudah terverifikasi untuk memudahkan proses bisnis mereka.

Seperti yang kita ketahui bahwa rekening bank lokal hanya bisa melayani jasa transfer atau penerimaan antar suatu negara saja. Bagi para pebisnis online, paypal ini sangat mereka butuhkan karena paypal sendiri merupakan alat pembayaran virtual yang paling aman untuk digunakan oleh kebanyakan pebisnis online. Bahkan penggunaan paypal kini menjadi solusi yang sangat mudah dan aman serta tanpa batas bagi para pengguna internet di dunia. Paypal Indonesia juga bisa kita gunakan untuk mengirimkan uang secara cepat dan mudah, dan tentunya ada biaya dalam pengiriman uang tersebut ke rekening bank lokal kita.

Biaya yang dikenankan apabila kita mengirim uang dengan jumlah di bawah satu juta lima ratus rupiah, maka akan dikenakan biaya sebesar enam belas ribu rupiah per transaksi yang kita lakukan. Namun apabila kita mengirimkan uang dengan jumlah sebesar satu juta lima ratus ribu rupiah kita tidak akan dikenakan biaya atau gratis. Sehingga bagi anda yang ingin mengirimkan uang ke rekening bank lokal yang anda miliki, sebaiknya anda menunggu penghasilan yang terdapat di akun paypal anda sampai mencapai setidaknya satu juta lima ratus ribu rupiah, sehingga anda akan tidak dikenakan biaya untuk mengirimkan uang ke rekening bank lokal yang anda miliki.

Selain untuk berbisnis, anda juga bisa menggunakan paypal untuk keperluan membeli barang seperti perangkat lunak original, e-book, dan berbagai transaksi lainnya yang bisa anda lakukan di e-commerce terkenal. E-commerce terkenal yang biasanya menggunakan paypal adalah ebay, karena hampir 95% pembayaran yang dilakukan pada situs e-commerce tersebut menggunakan paypal. Bagi anda yang ingin menggunakan paypal Indonesia, caranya cukup mudah untuk kita lakukan. Untuk mendaftarkan diri di paypal indonesia sendiri juga tidak dikenakan biaya sedikitpun alias gratis. Yang menjadi persyaratan utama adalah anda harus sudah berusia delapan belas tahun, dan memiliki akun email yang aktif atau masih anda gunakan.

Jika sudah memenuhi persyaratan tersebut, silakan anda kungjungi situs resmi paypal pada Paypal.com untuk membuat paypal Indonesia, pilih menu sign up. Langkah selanjutnya adalah klik menu create your account, maka anda akan dimintai untuk mengisi data yang diperlukan untuk pembuatan akun paypal anda terkait bahasa, negara, serta jenis akun yang nantinya akan anda gunakan. Jenis akun paypal ini ada tiga macam, yaitu personal bagi anda yang menginginkan untuk digunakan secara individu.

Akun premier digunakan bagi anda yang mengawali berjualan antar negara, dan akun business bagi anda yang memiliki bisnis berskala besar. Setelah semua telah diisi, klik get started yang berada di situs paypal tadi, setelah itu kita akan menemui keamanan yang menyuruh kita untuk memverifikasi melalui captcha dan jika selesai klik continue. Setelah selesai akan dimintai nomor kartu kredit untuk hal verifikasi, namun bagi anda yang tidak memiliki kartu kredit bisa langsung klik go to my account. Setelah itu aktivasi akun tersebut menggunakan email yang telah dikirim ke akun email anda.

shares