Spot Alam Yang Indah Di Gunung Prau Dieng
0 Comments

Dataran tinggi Dieng memang menyimpan berbagai ragam tempat – tempat wisata alam yang indah yang menjadi salah satu tujuan wisata alam di Jawa Tengah yang menarik untuk dikunjungi dan di eksplore. Kawasana ini memang memiliki berbagai pemandangan alam yang indah dan fenomena alam yang sangat menarik untuk dilihat. Kawasan Dieng Plateau ada sebuah gunung yang memiliki puncak tertinggi di Dieng yaitu Gunung Paru. Gunung Prau ini termasuk salah satu objek wisata Dieng yang menarik perhatian banyak pengunjung. Walaupun belum sepopuler seperti Gunung Lawua, Merapi, Merbabu, Sumbing, Sindoro dan beberapa gunung lainnya yang ada di pulau Jawa. Namun Gunung Paru ini cukup banyak menarik minat wisatawan, karena spot alam yang indah di Gunung Prau Dieng ini.

Aspek keindahan alam yang ada di Gunung Prau ini sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari paket wisata Dieng yang sudah sangat terkenal. Pada jalur pendakian Gunung Prau ini para pengunjung akan mendapati beberapa spot yang sangat indah dan terkenal diantara pendaki. Beberapa spot indah yang ada di Gunung Paru inilah yang menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan yang berkunjung. Gunung Prau di Dieng ini memiliki bentuk yang memanjang dengan ukuran yang sangat besar. Gunung Pru ini berada di wilayah Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Batang dan Kabupaten Kendal.

Untuk bisa mendaki objek wisata dieng ini beberapa alternatif jalur pendakian yang bisa kamu tempuh. Diantaranya adalah melalui jalur dengan start di Kendal tepatnya di Desa Kenuran Kecamatan Sukorejo. Dari titik inilah kamu harus melakukan perjalanan selama 6 jam untuk bisa sampai ke puncak Gunung Prau. Selain itu ada pula jalur lainnya yang bisa kamu tempuh yaitu melalui jalur Dieng yang menjadi favorite jalur pendakian Gunung Prau.

Sunrise Gunung Prau Dieng

Untuk kamu yang pernah mendaki gunung, hal indah yang ingin diperoleh adalah ketika matahari terbit. Di Puncak Gunung Prau ini juga memiliki keindahan yang sangat menarik dan keren. Disini para pengunjung bisa merasakan betapa indahnya berada di negeri atas awan.

Selain memiliki pemandangan alam puncak yang indah, Gunung Prau ini juga terkenal dengan beberapa spot jalur pendakian yang indah pula. Beberapa diantaranya adalah taman bunga daisy dan bukit teletubies. Taman bunga daisy ini merupakan tempat dimana banyak ditumbuhi bunga daisy yang sangat indah dan mempesona. Tempat ini juga seringkali dijadikan sebagai tempat berfoto para pendaki. Sedangkan untuk bukit teletubies adalah salah satu bukit seperti yang ada di latar film teletubies. Bukit disini berupa gundukan – gundukan kecil yang banyak ditumbuhi rumput sehingga terlihat asri dan indah.

Itulah sekilas mengenai spot alam yang indah di Gunung Prau Dieng. Selamat berkunjung.

shares