Tingkatkan Momen Kebersamaan dengan Buah Hati dengan Intensif
0 Comments

Walaupun sepertinya luar biasa, namun bayi Anda tidak selemah dan tidak berdaya seperti yang Anda kira. Dia mampu melakukan berbagai hal dan akan membantu Anda menjadi orangtua yang baik dengan memberikan Anda tanda tentang apa yang mereka butuhkan.

Kebutuhan utama bayi Anda

Saat ini, kebutuhan bayi Anda termasuk memberi makan, tidur dan diberi kenyamanan. Dia sedang belajar bahwa dunia adalah tempat yang bisa dipercaya untuk memenuhi kebutuhannya. Bayi, layaknya orang dewasa, datang dengan temperamen individual. Beberapa bayi memiliki pola makan dan tidur lebih banyak daripada bayi seumuran lainnya. Hal terbaik adalah dengan beradaptasi dengan jadwal bayi Anda. Dia masih perlu makan secara teratur selama 24 jam sehari. Sangat dimaklumi bahwa orangtua akan sangat kelelahan bertanya-tanya akankah mereka mempunyai waktu mereka sendiri lagi. Yakinlah, Anda akan memilikinya. Untuk sekarang, berikanlah waktu Anda untuk kebutuhan bayi Anda. Luangkan waktu Anda untuk merawat bayi dan diri sendiri serta saling mengenal satu sama lain. Gunakan  sabun bayi yang aman   untuk setiap momen merawat kulit bayi Anda yang sensitive.

Bayi baru lahir belum bermain, namun mereka menikmati dunia dengan mata, telinga dan tubuhnya

Luangkan waktu untuk berbicara dengan bayi Anda ketika dia terjaga. Dia sudah mengenali suara Anda sejak berada dalam kandungan, jadi mendengarkan suara ayah dan ibu akan membuatnya nyaman. Dia dapat melihat dengan baik sejauh 8 sampai 10 inci di depannya, atau secara kasarnya jarak antara lengan dan wajah Anda. Dekatkan wajah Anda saat Anda menggendongnya, dan dia akan melihat ada saat Anda memeluk, berbicara dan bernyanyi untuknya.

Sangat dianjurkan untuk menidurkan bayi di tempat tidur, untuk menghindari membebatnya terlalu ketat atau membuatnya terlalu hangat, dan keluarkan semua peralatan tidur yang terlalu tebal ketika dia tidur. Ingatlah untuk menolong diri Anda sendiri dengan membatasi jumlah tamu yang tidak membantu seminimal mungkin, dan jangan khawatir dengan pekerjaan rumah, Anda bisa membuka link https://www.sleekbaby.co.id/products/detail/baby-laundry untuk membantu membersihkan pakaian bayi Anda.

shares