Jadwal Sholat Tanggal 19 – 31 Mei 2021 dan Letak Masjid di Jakarta

Jadwal sholat ditentukan dari pergerakan matahari yang dilihat dari bumi. Adanya perkembangan ilmu pengetahuan, maka muncul berbagai kemudahan sehingga semua hal menjadi lebih praktis termasuk dalam hal beribadah khususnya sholat fardhu. …

Ingin Liburan Bersama? 3 Poin Berikut Wajib Banget Dilakuin!

Siapa yang kangen liburan? Kegiatan liburan biasanya dinantikan karena bisa mengistirahatkan pikiran sejenak dan bersenang – senang setelah penat bekerja. Waktu yang pas untuk liburan adalah saat long weekend. Kegiatan ini …

3 Tahapan Fase pada Siklus dan Proses Menstruasi

Sebagai seorang wanita, pastinya akan mengalami yang namanya menstruasi. Hal tersebut menjadi suatu tanda bahwa seorang wanita telah memasuki usia kedewasaan. Dalam proses menstruasi tersebut terdapat beberapa fase yang harus dilewati. …

Tips Membuka Usaha Boba Rumahan
0 Comments

Bisnis minuman boba saat ini popularitasnya semakin meroket. Produk minuman kekinian ini bisa mendatangkan begitu banyak keuntungan. Anda juga bisa sukses mengelola bisnis boba rumahan ini bahkan dari nol. Namun tak cukup hanya dengan menjual minuman boba dalam gelas plastik, ada beberapa tips penting yang perlu Anda lakukan.

  • Ciptakan Konsep Menarik

Pelaku bisnis minuman boba saat ini semakin banyak. Konsep bisnis yang beredar juga sangat beragam. Jika Anda ingin sukses di bidang bisnis satu ini maka penting sekali untuk membuat konsep yang menarik. Ciptakan suatu konsep yang berbeda dari bisnis boba lainnya.

Sebagai contoh, Anda bisa membuat konsep bisnis boba yang mengusung tema karakter kartun. Nama menu minuman boba bisa diangkat dari karakter kartun. Konsep yang unik akan membuat konsumen lebih mudah mengingat produk minuman yang Anda jual.

  • Kreasikan Rasa yang Unik

Urusan rasa memang paling utama jika Anda ingin sukses di bidang bisnis F&B. Ciptakan rasa boba yang unik dan berbeda dari rasa boba di tempat lain. Pesaing bisnis minuman ini sangat banyak jumlahnya dan Anda akan kalah jika rasa boba yang diciptakan sama seperti yang lain.

Konsumen juga pasti akan merasa bosan dengan rasa boba yang biasa saja. Namun, tidaklah mudah untuk menciptakan rasa minuman boba yang unik dan baru. Anda perlu melakukan riset dan mencoba berbagai macam rasa minuman boba. Anda juga harus mencoba berbagai macam bahan untuk menghasilkan rasa yang unik.

  • Gunakan Kemasan yang Bagus

Tak hanya urusan rasa, kemasan yang digunakan juga harus bisa menarik perhatian. Pakailah kemasan yang bagus untuk memberi kesan pada konsumen. Anda bisa menggunakan gelas plastik yang diberi sablon atau cap brand minuman boba Anda. Gunakan juga desain gelas yang unik jika diperlukan untuk menarik perhatian konsumen. 

  • Gunakan Kekuatan Branding

Dalam memulai sebuah bisnis, branding adalah satu poin penting yang harus Anda pikirkan secara matang. Pikirkan nama brand yang unik, simpel, namun begitu mudah melekat di ingatan para konsumen.

Lalu lakukan brand placement yang tepat untuk mempermudah konsumen mengingat brand serta logo dari bisnis minuman boba yang Anda bangun. 

  • Digital Marketing

Strategi marketing yang tepat jelas akan sangat membantu Anda meraup lebih banyak keuntungan. Digital marketing saat ini menjadi salah satu cara promosi yang paling tepat untuk dilakukan.

Gunakan media sosial dan manfaatkan konten-konten yang menarik untuk memikat konsumen. Jangan lupa, buat juga promo seperti buy 1 get 1 atau diskon 50% dengan minimal pembelian tertentu.

Itulah tadi 5 tips membuka usaha boba rumahan yang bisa Anda lakukan. Mulai saja dari skala kecil dengan menargetkan penjualan belasan hingga puluhan gelas plastik minuman boba. Setelah bisnis berjalan, tingkatkan target ke angka penjualan yang lebih tinggi.

shares