Tips Merawat Charger Ponsel yang Baik
0 Comments

Charger ponsel adalah salah satu komponen hp yang sangat penting karena mendukung daya baterai ponsel Anda setelah digunakan berlama-lama. Mungkin Anda akan kelabakan jika charger tidak bisa berfungsi maksimal meski Anda masih bisa terselamatkan dengan adanya power bank saat berpergian jauh.

Bisa pula hal tersebut membuat Anda frustasi saat charger ponsel mendadak ngadat atau rusak. Ya, meskipun Anda bisa membeli charger hp terbaik dan terbaru di Blanja yang menawarkan ragam pilihan mulai puluhan ribu hingga yang memiliki harga mahal namun jika mengabaikan perawatan maka umur charger pun tidak akan lama.

Cara Merawat Charger Ponsel Yang Baik

Ternyata, charger ponsel perlu dirawat agar awet dan tahan lama seperti baterai pada ponsel Anda. Cara yang salah dalam menyolokkan charger ke sambungan atau stop kontak pun bisa berpengaruh. Makanya Anda harus paham merawat charger hp terbaik agar charger ponsel Anda awet dan tidak mudah rusak.

4 Cara Merawat Charger Ponsel Yang Baik

Berikut ini, kami berikan ulasan cara merawat charger hp terbaik agar Anda mendapatkan umur charger yang panjang dan awet.

  1. Simpan charger di tempat yang aman

Sebaiknya Anda memperlakukan charger hp terbaik seperti merawat ponsel Anda dengan tidak meletakkannya di sembarang tempat sehingga charger pun rawan terjatuh, terinjak atau rusak.

  1. Gunakan secara efektif

Gunakan charger sesuai dengan kapasitas baterai. Jika sudah penuh, sebaiknya Anda segera mencabutnya dari colokan dengan cara mencabut sambungan terlebih dahulu baru charger pada stop kontak. Membiarkan charger menancap terlalu lama pada stop kontak bisa mengakibatkan charger mudah rusak serta pemborosan listrik karena daya tetap tersalurkan meski Anda sedang tidak mengecharge hp. Selain itu, bisa pula memicu konsleting listrik.

  1. Hindari menggunakan charger milik orang lain

Penggunaan charger yang tidak sesuai dengan ponsel Anda bisa menurunkan kualitas baterai bahkan bisa merusak ponsel Anda. Sebaiknya Anda menyediakan charger hp terbaik lebih sebagai cadangan saat kerja atau pergi jika Anda memang pengguna ponsel yang aktif.

  1. Perhatikan kabel charger

Sebaiknya Anda memasang charger dengan baik atau sesuai prosedur. Jangan sampai Anda mencolokkan charger sembarangan seperti kabelnya tertekuk hingga mengakibatkan charger mudah rusak kecuali jika Anda menggunakan charger wireless untuk smartphone Anda.

Beberapa tips sederhana merawat charger hp terbaik tersebut bisa Anda aplikasikan agar charger yang Anda miliki awet dan tahan lama. Anda bisa memilih beragam jenis charger hp terbaik seperti yang biasa atau wireless charger yang lebih efisien dibawa ke mana saja.

Kedua jenis charger tersebut memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing termasuk masalah harga. Anda bisa melihat spesifikasi dan detail harga yang beragam di Blanja.

shares