Pesan Tiket Kereta di Bukalapak
0 Comments

Transportasi publik saat ini menjadi pilihan bagi beberapa orang, terutama di kota-kota besar untuk yang rawan mengalami kemacetan akibat penggunaan kendaraan pribadi. Sehingga bagi sebagian besar orang menggunakan transportasi umum menjadi pilihan yang tepat. Transportasi umum saat ini semakin membaik dan tidak lepas dari peranan pemerintah juga di dalamnya. Selain itu juga banyak ditawarkan kenyamanan sehingga para penumpang tidak semakin tertarik untuk menggunakan sarana transportasi umum. Salah satu transportasi umum yang mengalami peningkatan yang cukup tajam adalah kereta api. Kereta api terlebih saat menjelang libur lebaran bisa dipastikan akan menunjukkan lonjakan pembelian tiketnya bahkan dari jauh-jauh hari. Alasan banyak orang menggunakan kereta api karena dari segi kecepatan, kereta api lebih efisien untuk menjangkau daerah yang cukup jauh dari segi waktu, jarang terkena macet, serta tersedia beberapa kelas yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Untuk mendapatkan tiketnya juga lumayan mudah, karena bisa dilakukan secara online dari situs belanja online. Sehingga bagi Anda yang mempunyai akun pada aplikasi jual beli online seperti Bukalapak, bisa melakukan transaksi pesan tiket kereta di Bukalapak.

Dengan membeli secara online dari salah satu marketplace terbesar di Indonesia, yaitu Bukalapak, Anda tidak perlu datang jauh-jauh ke stasiun untuk mendapatkan tiket. Caranya terbilang cukup mudah karena bisa dilakukan oleh pengguna smartphone yang sudah menginstal aplikasi Bukalapak sebelumnya. Jika dahulu tiket kereta api baru bisa dibeli secara langsung pada hari yang sama dengan keberangkatan, namun saat ini tiket kereta api bisa dibeli dari jauh-jauh hari. Membeli tiket kereta dari jauh-jauh hari akan memberikan Anda keuntungan mengingat banyak sekali orang yang ingin bepergian menggunakan kereta api. Membeli tiket kereta pada hari yang sama dengan hari keberangkatan akan banyak menimbulkan resiko. Resiko tersebut, antara lain kehabisan tiket kereta api, tidak bisa memilih kelas serta kursi kereta yang dikehendaki, tidak bisa menyesuaikan dengan budget, tergesa-gesa, serta kemungkinan membuat waktu tunggu yang jauh lebih lama karena belum mendapatkan kejelasan waktu keberangkatan kereta.

Agar Anda bisa lebih leluasa saat pesan tiket kereta di Bukalapak, ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan, antara lain sebagai berikut.

  • Pastikan koneksi internet stabil.

Karena Anada membeli secara online, koneksi internet yang baik sangat membantu Anda agar lebih leluasa saat pemesanan tiket kereta. Untuk pemesanan umumnya biasanya banyak orang yang lebih mengandalkan kemampuan komputer PC karena khawatir koneksi internet pada smartphone tidak stabil. Namun, Anda tidak perlu panik terlebih dahulu karena tidak adanya komputer PC di sekitar Anda. Saat ini pemesanan tiket via smartphone sudah lebih mudah dilakukan, namun pastikan koneksi internet Anda cukup stabil untuk melakukannya.

  • Jangan menunda-nunda pemesanan.

Tiket kereta api termasuk paling sering diburu oleh banyak orang karena beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh sarana transportasi umum yang satu ini. Untuk itu jika Anda berencana bepergian menggunakan kereta api, maka jangan menunda-nunda pemesanan. Anda bisa memesan tiket kereta dari jauh-jauh hari agar tidak kehabisan tiket. Selain keuntungan tersebut, Anda juga bisa lebih leluasa memilih tempat duduk, kelas kereta, dan harga yang sesuai karena masih banyaknya tiket yang belum di booking.

  • Persiapkan data yang diperlukan.

Pesan tiket kereta di Bukalapak memang memberikan keleluasaan saat bertransaksi. Agar Anda bisa mendapatkan tiket kereta yang dibutuhkan untuk perjalanan Anda, pastikan Anda sudah mempersiapkan data-data yang diperlukan, seperti kartu identitas diri. Sehingga proses pemesanan secara online bisa Anda lakukan dengan cepat.

shares